Rabu, 18 Oktober 2017

Mengetahui Penyebab Penyakit Radang Usus Besar

Mengetahui Penyebab Penyakit  Radang Usus  Besar

Penyebab Penyakit  Radang Usus  Besar
Radang Usus Besar
Untuk pembahasan  kali ini kami akan membahas  mengenai penyebab penyakit  radang usus besar. Penting untuk mengetahui penyebab radang usus besar dengan mengetahui penyebabnya anda dapat  menghindari faktor yang menyebabkan radang usus besar.

Penyakit radang usus besar bukanlah suatu penyakit yang tak asing lagi, karena penyakit radang usus  sering kali menyerang terutama bagi mereka yang tidak pernah peduli dengan  kesehatan makanan yang di konsumsi.  Perlu  anda ketahui, usus merupakan bagian tubuh yang tak  kalah pentingnya yang memiiki fungsi sebagai penyimpanan dan eleminasi sisa makanan, menjaga keseimbangan cairan dan elektrolit (menyerap air dan feses). 

Jika terjadi  peradangan pada bagian usus  besar kinerja usus besar pun akan terganggu. Oleh  karena itulah penting untuk  memerhatikan kesehatan makanan yang di konsumsi  agar terhindar  dari radang usus besar. Dan anda jangan pernah sepelekan penyakit ini, karena penyakit ini dapat menimbulkan  komplikasi yang membahayakan nyawa ( Simak : Komplikasi  Radang Usus Besar) 

Peradangan yang terjadi secara terus menerus  dapat menimbulkan   luka yang menghambat penyerapan zat. Dan timbulah ciri – ciri radang usus besar seperti  penurunan  berat badan dan kekurangan gizi.

 Faktor Penyebab Radang Usus Besar  

Terdapat banyak hal yang menyebabkan peradangan usus besar, dan biasanya radang usus besar  di sebabkan oleh hal-hal berikut :

  • Infeksi  Mikroorganisme. Radang usus besar bisa di akibatakan  karena infeksi mikroorganisme seperti  virus, bakteri serta parasit. Seperti yang di sebutkan di atas hal ini karena penderita tidak memerhatikan  kesehatan  makanan atau minuman yang di konsumsi. Dan biasanya bakteri  yang dapat menimbulkan radang usus besar yaitu E. Colli, Salmonella Dan juga  Campylobacter. Adapun parasit giardia yang masuk ke dalam tubuh  yang berasal dari air mentah. Dan virus yang menimbulkan radang usus besar yaitu  CMV dan Cytomegalovirus.
  • Malfungsi sistem kekebalan tubuh  juga dapat menyebabkan peradangan usus besar. Tetapi belum di ketahui apa yang menyebabkan  kekeliruan  sistem kekebalan tubuh.
  • Obat  antinflamasi non – steroid (OAINS).  Terdapat beberapa obat – obatan dalam kelompok OAINS bisa meningkatkan risiko mengalami radang susu seperti ibuprofen, naproxen, diclofenac dan lainya.
  • Lingkungan. Apabila anda tinggal di wilayah kumuh  atau daerah  padat industri. Anda wajib mewaspadai  kemungkinan munculnya radang usus besar. Sebab faktor lingkungan  dapat memengaruhi  penyakit ini.
  • Merokok. Kegiatan ini  memnag tidak baik bagi kesehatan  dan  berbagai penyakit dapat timbul karena  kegiatan ini .  Dan salah satunya  kegiatan ini dapat menyebabkan  munculnya radang usus besar.
Itulah beberapa faktor yang menyebabkan  radang usus besar, anda dapat berisiko  memiliki radang usus besar jika anda memiliki  keluarga yang memiliki radang usus besar. Sebaiknya penyakit ini  harus segera di obati agar tidak terjadi komplikasi yang di inginkan. Dan pemilihan obat sangat penting, sebaiknya  anda gunakan  obat   alami karena obat alami tidak menimbulkan efek samping yang merugikan tubuh . Kami rekomendasikan obat radang usus besar yang terbuat dari bahan alami yaitu Walatra Gamat Emas Kapsul . 
Penyebab Penyakit  Radang Usus  Besar
Walatra Gamat Emas Kapsul

( Untuk informasi lengkap simak :  Obat  Radang Usus Besar)

Sekian informasi yang dapat kami sampaikan semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat. Dan semoga anda lekas sembuh dari penyakit yang di derita.

Posted : Penyebab Penyakit  Radang Usus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Penyakit Beri Beri Dan Cara Mengatasinya

Penyakit Beri Beri Dan Cara Mengatasinya Beri-beri merupakan   penyakit yang di sebabkan   kekurangan vitamin b1 (tiamin). Meskip...